Friday 23 October 2015

Susahnya jadi anak kecil di zaman sekarang

Pernah engga kalian berpikir betapa beruntungnya kita nih yang engga merasakan masa kecil di tahun 2000an?

Dulu kita waktu masih kecil, kita bebas mau main, bebas mau tidur abis pulang sekolah, dll. Kalau kita lihat adik2 sekarang ini kasihan banget. Udah capek sekolah, masih harus les ini dan itu. Coba bayangin kita anak indonesia, tapi banyak orang tua yang ngelesin anaknya bahasa indonesia. Bingung deh kalo les bahasa indonesia itu kira-kira kaya apa yah?  Beruntung banget orang tuaku engga pernah maksa buat ikutan les ini sama itu.

Masih juga mereka harus les yg engga berhubungan dengan mata pelajaran. Les piano, les balet,dll. Emang bagus sih buat perkembangannya anak, tapi seringkali orang tua terlalu ambisius jika menyangkut anaknya.mereka menuntut terlalu besar,padahal kan anaknya masih kecil. Masih butuh bermain sama anak2 yang lain.

Jika anaknya merasa enjoy sih engga masalah, tapi aku pernah menemui ada anak yang kelihatan stress banget. Katanya dia stress soalnya habis pulang sekolah harus les ini itu. Kalau seperti ini kan kasihan anaknya.

Oleh sebab itu dibutuhkan komunikasi antara anak dan orang tua. Jangan hanya keputusan satu pihak saja, tetapi tanyain juga sama anaknya. Mau apa engga :)

Ini hanya celotehan saya sih, soalnya kalo lihat anak-anak sekarang kasihan. Dulu sih aku kalo pulang sekolah langsung bobo siang ato nonton tv :D

No comments:

Post a Comment