Monday 19 October 2015

PayPal, salah satu hal yang wajib dimiliki sekarang ini

Seperti dilansir dari wikipedia, PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

Untuk yang ingin membaca sejarah lengkap dari PayPal kalian bisa klik disini

Dalam dunia bisnis online, memiliki rekening PayPal merupakan suat keharusan. Karena sekarang ini transaksi jual beli digital sering menggunakan PayPal. Jika kita bertransaksi dengan orang dari luar negeri, pastilah mereka membayar kita dengan menggunakan PayPal. Selain itu dalam menarik uang dari PayPal juga tidak terlalu sulit. 

Jenis Rekening Paypal

Berdasarkan penggunaannya, ada 3 macam jenis rekening yang ada di Paypal dan semua jenis rekening tersebut bisa kita gunakan untuk mengirim dan menerima pembayaran.
Pribadi : Disarankan untuk orang yang berbelanja dan membayar secara online, atau ingin mengirim maupun menerima pembayaran pribadi untuk pengeluaran bersama seperti pemisahan tagihan makan malam atau tagihan sewa.
Primer : Disarankan untuk penjual biasa atau non-perusahaan yang ingin mendapatkan bayaran secara online, serta melakukan pembelian online.
Bisnis : Disarankan untuk pedagang yang beroperasi di bawah nama perusahaan/grup. Fitur ini menawarkan fitur tambahan, misalnya membolehkan akses terbatas hingga 200 karyawan ke rekening dan alias email layanan pelanggan bagi masalah pelanggan yang akan dialihkan untuk tindak lanjut yang lebih cepat.
Lalu rekening jenis apa yang cocok buat saya? Yup, dengan asumsi kita disini baru belajar membuat website berarti kita masih pemula, maka jenis rekening pribadi sepertinya paling pas. Jangan kuatir kapanpun kamu akan bisa meningkatkan jenis rekening ke Primer atau Bisnis.

Buat Akun Paypal

Untuk memiliki akun paypal, kamu tentu harus membuka rekening terlebih dulu. Dan saat masuk dan daftar di website Paypal kamu akan dihadapkan pada pilihan membeli atau menerima pembayaran menggunakan paypal. Disini pilih saja ‘membeli menggunakan Paypal‘ untuk mendaftar dengan jenis rekening Pribadi. Dengan rekening Pribadi, kamu bisa mengirim uang hampir ke semua orang yang memiliki alamat email. Kamu bisa mengirim dan menerima beberapa jenis pembayaran tanpa biaya dan membayar dengan biaya rendah untuk yang lainnya.
pentingnya rekening paypal untuk bisnis online
pilihan untuk membuka rekening paypal jenis pribadi
Setelah memilih ‘membeli menggunakan Paypal‘ untuk daftar dan klik ikon ‘memulai’, kamu akan dihadapkan pada formulir isian untuk pendaftaran, isi saja sesuai data kamu. Sebaiknya gunakan email yang kamu buat khusus untuk keperluan bisnis.
Beberapa hal yang sering jadi pertanyaan saat mengisi formulir paypal.
Masalah nama – Ada tiga kolom nama yang disediakan, nama depan, nama tengah, dan nama belakang. Nama tengah ini bersifat opsional, jadi kosongkan saja (di Amerika sono dan mungkin dibeberapa negara lain nama tengah biasanya digunakan untuk nama keluarga, alias, julukan, dsb). Jika nama kamu mengandung hanya satu kata misalnya ‘imhar’ doang, maka isi kolom nama depan dan nama belakang dengan ‘imhar’.
Lalu bagaimana jika nama saya mengandung empat kata atau lebih? Yang penting nama kamu sesuai dengan yang ada di kartu identitas, sebetulnya terserah kamu saja mau masukkan di kolom yang mana, tapi kalau aku lebih suka memasukkan dua kata pertama di kolom nama depan, lalu kata ketiga dan keempat di kolom nama belakang.
Credit Card / Kartu Kredit – Jika kamu tidak punya kartu kredit, hapus centang didepan pilihan ini. Jangan kuatir, permohonan kamu tetap akan diproses dan disetujui. Kamu bisa mengisi data kartu kredit ini untuk proses verifikasi. Bahkan jika status kamu masih non-verified pun kamu masih bisa terima dan transfer pembayaran, cuman dengan pembatasan-pembatasan tertentu seperti nominal yang diperbolehkan.
Setelah mengisi semua data yang diperlukan, kamu tinggal ikuti saja langkah langkah serta petunjuk yang disediakan. That’s it, kamu nanti akan menerima pemberitahuan serta petunjuk melalui email mengenai proses, persetujuan, dan segala hal mengenai rekening akun Paypal kamu. Tertarik buka rekening Paypal ?, you have to. Register Paypal disini.

Setelah memiliki akun PayPal, hal berikutnya yang wajib diperhatikan adalah memverifikasi akun PayPal kamu. Bagi pengguna paypal baru pasti sering bertanya mengapa paypal harus diverifikasi, tidak diverifikasi kan bisa untuk mengirim? Itu memang benar meski paypal tidak diverikasi bisa digunakan untuk transaksi. Baik kita mengirim uang ke paypal lain atau kita menerima uang dari paypal lain. Tapi anda harus tau, paypal yang belum diverikasi jumlah pengirimannya di batasi. Jadi anda tidak bisa mengirim uang dalam jumlah banyak.

Source: http://imhar.website/blogging/pentingnya-mempunyai-rekening-paypal
 http://www.delhendro.com/2014/12/manfaat-verifikasi-paypal.html

No comments:

Post a Comment