Thursday 22 October 2015

Mengganti IP Address Indonesia menjadi IP Address negara lain

Pernah engga waktu kalian mau buka website, atau mau daftar di forum,atau komunitas tertentu, trus ternyata kalian engga bisa ikutan karena IP Address kalian tidak mendukung? Nyebelin banget yah, apalagi, kita harus ganti IP Address kita menjadi IP Address milik negara yang mendukung.

Ganti IP Address? Yup, kita bisa ganti IP Address kita lho guys. Kebanyakan IP Address yang diterima di seluruh dunia adalah milik negara benua Eropa.

Yang harus dilakukan adalam mengganti VPN untuk mengganti koneksi yang kamu gunakan, misalnya di Indonesia ada website yang diblokir, maka kamu bisa mengakses dengan menggunakan VPN untuk merubah IP menjadi IP luar negeri dan langsung membuka akses ke website tersebut. Untuk menggunakan VPN ini kamu bisa dengan membuat koneksi VPN secara manual atau menggunakan aplikasi Hotspot Shield. Berikut cara membuka website yang diblokir di PC.

1. Langkah pertama adalah download Hotspot Shield
2. Jalankan Hotspot Shield dan pilih Start Maximal Protection
3. Tunggu sebentar dan jika layar ini sudah muncul berarti kamu sudah menggunakan IP Address negara lain
4. Jika penasaran apakah kamu sudah menggunakan IP Address negara lain, kamu bisa akses situs findipinfo.com
5. Selamat kamu sudah menggunakan IP Address negara lain, untuk menghentikannya pilih Stop Maximal Protection
 
Cara ini berguna untuk kamu yang ingin mengakses situs yang diblokir ataupun bermain game luar negeri yang tidak bisa diakses oleh IP Indonesia. Selamat mencoba menggunakan Hotspot Shield.    

Sumber: https://jalantikus.com/tips/cara-mengganti-ip-address-ke-negara-lain-3927/ 
 

1 comment: