Saturday 24 October 2015

File setup Modem Smartfren terkena virus dan tidak bisa digunakan


Malam ini saya ingin bercerita sedikit dan semoga berguna baik teman-teman semuanya. Cerita ini diawali ketika saya sedang dalam mood bersemangat mengerjakan proposal pengajuan kolokium. Nah,kalau mengerjakan kan otomatis kita harus ada koneksi internet kan.Nah seperti biasanya ketika mau mulai ngerjain aku slalu tancepin modem Smartfren ke laptop. Kemudian masalah bermula ketika modemnya engga bisa connect. Dulu juga pernah nih ngalamin kaya gini, jadi aku ulangi langkah yang dulu. Aku uninstall dulu modemnya dari control panel.Habis itu cabut modemnya dan kemudian tancepin lagi ke laptop.

Tapi...
Biasanya ketika ditancepin selalu keluar kotak dialog untuk menjalankan setup,kali ini engga keluar.tapi di windows explorer masih ada foldernya ( di :/H kayanya ) kemudian aku jalanin file setupnya. Disini masalah semakin bertambah karena ternyata file setupnya engga bisa jalan gara-gara kena virus. disini sudah panik luar biasa -_- Mau discan pake smadav, kan takutnya ke hidden gitu, ternyata engga ada juga :3


Kemudian aku berinisiatif ambil tab untuk dijadiin modem dan kemudian browsing cara mengatasinya. dan akhirnya AHA!!! ketemu gimana cara mengatasinya....

Pertama kita buka webnya smartfren.com habis itu kita pilih menu produk. Kita cari tipe modem/router/ apa yang dibutuhkan. Kemudian download file setupnya disitu.dan tinggal diinstall seperti biasa. Dan untuk berjaga-jaga hal seperti ini terulang kembali, selalu backup installannya ini :)


Jadi ketika mengalami masalah yang sedang saya alami jangan langsung panik. Semoga info ini membantu :)))

 

No comments:

Post a Comment