Monday, 12 October 2015

ActionScript 3.0 untuk pertanyaan benar dan salah



Seperti yang kita ketahui bahwa di adobe flash cs 6 coding yang digunakan adalah actionscript 3.0. Perbedaan antara actionscript 2.0 dan actionscript 3.0 terlihat dari kerumitannya. Pada actionscript 2.0, sangatlah sederhana karena tidak perlu memperhatikan instance name. Sedangkan pada actionscript 3.0 harus memperhatikan instance namenya, berbeda button maka akan berbeda instance name dan nama perintahnya.

Berikut aku berikan contoh actionscript untuk pertanyaan benar dan salah :
 


periksa4.addEventListener(MouseEvent.CLICK,jwbii);
function jwbii(event:MouseEvent):void
{var jawaban4:String=String(jawaban4.text);
var myAnswerv:String = "4";
if(jawaban4 == myAnswerv)
{   status4.text="Benar";}
else
{  status4.text="Salah";}
}
 
Berikut penjelasannya :
periksa 4 merupakan instance name dari tombol yang akan kamu jadikan tombol cek/periksa.
jwbii merupakan nama perintah dari tombol periksa 4.ingat BEDA BUTTON BEDA INSTANCE NAME DAN NAMA PERINTAHNYA
jawaban4 merupakan kotak/jawaban dimana merujuk pada jawaban yang nanti akan diisikan
myAnswerv merupakan nama perintah dari jawaban 4
status4 merujuk pada keterangan benar atau salah

Secara sederhana logikanya adalah seperti ini:
Ketika kita mengisikan angka 4 di kotak jawaban dan kita memencet button cek, maka akan keluar tulisan benar. tetapi jika kita mengisi angka selain 4 makan akan keluar tulisan salah

Semoga membantu....

No comments:

Post a Comment